Sabtu, 13 Februari 2016

Mengenal Microsoft Word - Pertemuan 1

              Microsoft Word merupakan sebuah program dari Microsoft Office, yang digunakan untuk mengolah kata. berbeda dengan tampilan program dari microsoft office lain, microsoft word memilki tampilan kertas kosong, atau yang sering kita sebut dengan blank document.



Cara menjalankan Microsoft Word adalah :
1. Klik Start
2. Klik All Program / Program
3. Klik Microsoft Office
4. Klik Microsoft Office Word

Setelah Microsoft Word berjalan kita dapat memanfaatkan Fitur / Fasilitas dari perintah - perintah yang ada pada Microsoft Office Word. Beberapa manfaat dari penggunaan Microsoft Word adalah sebagai berikut :
1. Membuat Jadwal
2. Membuat Puisi
3. Membuat Undangan
4. Membuat proposal
5. Membuat laporan Usaha
6. Membuat Laporan Kantor
7. dan sebagainya.

Setelah Kita melakukan aktifitas pada Microsoft Word, kita dapat menyimpan hasil pekerjaan kita dengan cara :
1. Klik File --> Klik Save / Save As --> pilih Drive / Directory --> Tulisa Nama --> Klik Save
2. Klik tanda silang ( X ) pada pojok kanan atas --> lalu pilih Save
3. Tekan Tombol CTRL + S pada keyboard

Setelah aktifitas kita dalam penggunaan Microsoft Word kita dapat menutup Pekerjaan kita dengan cara sebagai berikut :
1. Klik File --> Klik Exit
2. Klik tanda silang ( X ) pada pojok kanan atas

Kita telah mengetahui dan mengenal Dasar dari Microsoft Office Word. Kita akan membahas penggunaan Microsoft Word pada pertemuan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar